Jelang UN Siswa SMPIT Al Uswah Ikut Pelatihan Motivasi

Exif_JPEG_420

SURABAYA – Salah satu cara untuk meningkatkan rasa percaya diri siswa, mengenal potensi terbaik mereka dan menstimulasi kreatifitas mereka ialah melakukan kegiatan training motivasi.

Kegiatan ini merupakan salah satu penunjang program kelas 9 yang diberikan oleh SMP Islam Terpadu (SMPIT) Al Uswah kepada para siswa-siswi kelas IX sebelum berjibaku dengan ujian nasional di Musholla SMPIT, Surabaya pada Kamis (23/2/2017).

Kurang lebih 67 siswa mengikuti kegiatan tersebut untuk meningkatkan motivasi siswa menjelang Try Out (TO) dan rangkaian Ujian Sekolah dan Nasional. “Kegiatan ini diharapkan siswa memiliki sikap positif, keyakinan diri, mampu bertanggung jawab, dan melatih interaksi antar individu maupun kelompok untuk mencapai tujuan bersama,” ujar Waka Kurikulum, Ust. Anjaya Wibawana.

Adapun tujuan kegiatan ini menurut Ust. Anjaya, agar para siswa menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, guru, dan tetangganya serta cinta tanah air. “Setelah ini siswa memiliki perilaku yang mecerminkan sikap orang beriman dan berakhlak mulia,” tambahnya.

Diawali dengan pembukaan oleh Ust. Mizan setelah makan siang. Selanjutnya, siswa diberikan training oleh Mr. Komaru dari MGM Training sampai pukul 15.00 WIB. Usai melakukan salat Ashar berjamaah, kegiatan motivasi tersebut diakhiri. (**)

Leave A Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *